VISI & MISI Rumah Sakit

VISI

“MEWUJUDKAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PANTURA M.A.SENTOT PATROL MENJADI RUMAH SAKIT YANG BERMUTU DAN PELAYANAN TERBAIK BAGI MASYARAKAT INDRAMAYU”

MISI

1. Meningkatkan kualitas Sumber Daya.

- Dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lengkap, sesuai dengan standar pelayanan RSU kelas C yang meliputi pelayanan medik, penunjang medik; pelayanan meliputi promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif. Pelayanan yang diberikan hingga tuntas memerlukan SDM dari berbagai lintas disiplin ilmu. Kualitas SDM yang memberikan pelayanan harus memenuhi standar keilmuan, sikap dan perilaku.

2. Memberikan Pelayanan Spesialistik yang Optimal

- Pelayanan RSUD Pantura M.A. Sentot Patrol Kabupaten Indramayu harus dapat menyediakan medis spesialis dasar yang bias diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, baik dalam hal keterjangkauan harga maupun keterjangkauan jarak, waktu dan informasi.

3. Menjadi Pusat Rujukan Kasus Trauma untuk Wilayah Kabupaten Indramayu

- Lokasi RSUD Pantura M.A. Sentot Patrol Kabupaten Indramayu yang terletak pada jalur jalan bypass lintas Provinsi, dan yang selelu terjadi kecelakaan perlu meresponnya dengan menjadikan RS Pusat Pelayanan Rujukan Kasus Trauma. Respon yang diberikan adalah dengan mempersiapkan SDM serta sarana dan prasarananya.

4. Melaksanakan Pelayanan Kesehatan secara Profesional.

- Makna dari misi ini adalah RSUD Pantura M.A. Sentot dalam memberikan pelayanan harus dilakukan oleh tenaga Profesional secara keilmuan. Agar dalam memberikan pelayanan yang professional, bukan hanya didukung secara keilmuan, tetapi juga harus didukung adanya pedoman, panduan dan SOP dalam memberikan pelayanan dari setiap profesi yang ada.

5. Meningkatkan sarana dan prasarana Rumah Sakit

- Sampai dengan akhir 2015 sarana fisik bangunan di RSUD Pantura M.A. Sentot baru terpenuhi 40 % lebih, belum lagi sarana dan prasarana yang berhubungan dengan pelayanan masih jauh dari mencukupi. Harus terpenuhinya alat-alat kedokteran dan medis lainnya yang menunjang pelayanan, temasuk hal yang berhubungan dengan Sistem Informasi Rumah Sakit(SIRS) yang dibutuhkan dalam menunjang kepentingan komunikasi, evaluasi serta perencanaan yang berkesinambungan.

6. Meningkatkan Kesejahteraan Pegawai

- Pegawai sebagi roh ddlam memberikan pelayanan RSUD kepada konsumen, perlu diperhatikan dalam hal kesejahteraannya. Kesejahteraan bukan hanya dengan memberikan honorarium sesuai UMR (bagi PTT/PT) dan insentif lainnya, tetapi memberikan kesempatan pada pegawai untuk meningkatkan kualitas diri, baik melalui pelatihan maupun pendidikan. Dengan adanya peningkatan kualitas diharapkan akan meningkatkan mutu kualitas pelayanan, dengan meningkatnya kualitas pelayanan, konsumen akan meningkat, konsumen meningkat pendapatan akan meningkat, dan tentu mempunyai dampak terhadap kesejahteraan pegawai.